Arsip KTP Dicuri Untuk Bukti Dukungan Calon Independen

Diposting oleh Partai Barisan Nasional | 11.54 | 0 komentar »

Dengan diperbolehkan calon perseorangan mengikuti Pilkada 2008 dengan persyaratan mendapat dukungan dari warga sebanyak sekitar 40 ribuan, telah membuat calon perseorangan atau independent nekat dengan mengambil cara-cara yang wajar ataupun tidak.

Yang telah terjadi di wilayah Kota Tangerang, “ ada pendukung calon yang menggunakan cara yang tidak wajar yaitu dengan mengambil KTP tanpa sepengetahuan pemiliknya malahan ada juga yang mengambil arsip KTP yang disimpan dalam lemari Kecamatan dan memalsukannya dengan distempel buatan,” jelas Camat Karawaci Diding Iskandar yang merasa resah cara-cara ini digunakan untuk bukti dukungan calon perorangan.


Hal ini diketahuinya, saat PPK akan melakukan verifikasi fotocopy KTP dukungan calon ke Kecamatan Karawaci, dan ternyata fotocopy KTP tersebut sebenarnya milik arsip Kecamatan. Bukan saja dicuri arsip KTP tersebut tetapi juga distempel palsu, dan adapula yang memalsukan tandatangan pemilik KTP. Diarsip KTP itu tidak ada tandatangan maupun stempel sehingga mudah untuk dipalsukan. Oleh karenanya Camat Karawaci akan menyelusuri dan menyelidiki darimana arsip KTP itu bisa berpindahtangan ke calon independent.


Pencurian arsip KTP saat ini diperkirakan telah mencapai ribuan lembar, karenanya pihak Kecamatan Karawaci akan memperkarakannya ke Polisi terhadap pencurian arsip KTP serta pemalsuan tandatangan dan stempel ini. “ bukti bahwa itu arsip KTP dan distempel palsu karena bentuk dan ukuran stempel berbeda dengan aslinya.” tandas Ketua PPK Kecamatan Karawaci Supardi yang melakukan verifikasi di setiap Kelurahan.

0 komentar