Hearing DPRD Kota Tangerang terhadap APBD 2007

Diposting oleh Partai Barisan Nasional | 12.04 | 0 komentar »

Sebagai tindak lanjut dari rangkaian laporan pembahasan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Tangerang Tahun 2007 yang disampaikan Walikota Tangerang, melalui Panitia Anggaran, DPRD Kota Tangerang sedang mengadakan Hearing/Dengar Pendapat dengan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.


Hearing/Dengar Pendapat dimulai pada hari Kamis s/d Sabtu tanggal 17 s/d 19 Juli 2008 dan Selasa s/d Kamis tanggal 22 s/d 24 Juli 2008 dengan mengambil tempat di Hotel Parama, Puncak -Jawa Barat. Acara Hearing dihadiri oleh Kepala SKPD beserta staf untuk memenuhi undangan dengan jadwal yang telah ditentukan oleh DPRD Kota Tangerang.

Hearing dipimpin oleh Ketua panitia Anggaran DPRD Kota Tangerang yaitu Bapak Bijey dan anggotanya, dengan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Hery Rumawatine.

Adapun Hearing DPRD tersebut diarahkan kepada hasil pencapaian output dan outcome anggaran yang dikelola SKPD pada Tahun Anggaran 2007 termasuk efisiensi, efektifitas dan akuntabilitasnya dalam rangka membiayai kegiatan-kegiatan SKPD selama satu tahun anggaran.

Banyak hal-hal yang disarankan oleh Panitia Anggaran untuk peningkatan kinerja SKPD di tahun berikutnya, apalagi dengan diperolehnya predikat Terbaik dalam Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2007 dari Presiden Republik Indonesia, seharusnya tidak lantas menjadi puas diri tetapi justru harus menjadi pemacu untuk lebih meningkatkan kinerja di masa mendatang.

0 komentar